18 Des 2016

Bupati JR Saragih Dukung Pembangunan Islamic Center Simalungun

 

sumber
Bupati Simalungun JR Saragih mendukung pembangunan Islamic Center di komplek Masjid Agung Al Munawwaroh Perdagangan.

Keberadaan Islamic Center diharapkan dapat menjadi pusat pendidikan dan pengembangan kualitas umat Muslim di Kabupaten Simalungun. Sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan Islamic Center tersebut, Pemkab Simalungun membantu pembiayaan sebesar Rp2 miliar ditampung dalam APBD 2017.

“Tahun depan pembangunannya bisa dimulai dan saya harapkan bisa rampung 2018,” ujar JR Saragih didampingi Wakil Bupati Simalungun terpilih, AmranSinaga, disela-sela acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 Hijiriah di Masjid Al Munawwaroh Perdagangan, Jumat (16/12), dilaporkan koran-sindo.com.

JR berharap Islamic Center bisa dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan kualitas iman dan ketaqwaan umat Muslim di Kabupaten Simalungun. Selain itu JR juga mengharapkan ke depan seluruh calon jamaah haji Kabupaten Simalungun diinapkan di Islamic Center Masjid Al Munawwaroh sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Sementara tokoh masyarakat Muslim di Kabupaten Simalungun, SyekhMuda H Ahmad Syakban Arrahmani Rajaguguk, menyambut gembira dukungan Bupati Simalungun dalam pembangunan Islamic Center tersebut. “Masyarakat Simalungun berterima kasih atas perhatian Bupati yang mendukung pembangunan Islamic Center di komplek Masjid Al Munawwaroh.

Mudah-mudahan amal baikPak JR Saragih mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Syekh. Dia juga mengapresiasi perhatian Bupati JR Saragih dalam pembangunan keagamaan di Kabupaten Simalungun, termasuk pembangunan rumahrumah ibadah seperti Masjid Al Munawwaroh yang dapat diselesaikan pada masa kepemimpinan JR Saragih.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Links